Site Overlay

Galau Putri Calon Arang (Seri Nada Baru Dongeng Klasik)

Galau Putri Calon Arang Seri Nada Baru Dongeng Klasik Pada tahun wabah mematikan melanda Kerajaan Kahuripan meminta korban ribuan jiwa Calon Arang menebarkan teluh untuk melampiaskan sakit hatinya karena tak satu lelaku pun mau menikahi putrinya A

Pada tahun 1022, wabah mematikan melanda Kerajaan Kahuripan, meminta korban ribuan jiwa Calon Arang menebarkan teluh untuk melampiaskan sakit hatinya karena tak satu lelaku pun mau menikahi putrinya Airlangga, sang raja Kahuripan, geram Ia harus menumpas si peneluh, jika ingin menyelamatkan rakyatnya dan mewujudkan ambisinya mengembalikan kejayaan Kahuripan Namun, kesePada tahun 1022, wabah mematikan melanda Kerajaan Kahuripan, meminta korban ribuan jiwa Calon Arang menebarkan teluh untuk melampiaskan sakit hatinya karena tak satu lelaku pun mau menikahi putrinya Airlangga, sang raja Kahuripan, geram Ia harus menumpas si peneluh, jika ingin menyelamatkan rakyatnya dan mewujudkan ambisinya mengembalikan kejayaan Kahuripan Namun, keselamatan seluruh rakyat ternyata bukan ditentukan kedua sosok besar Calon Arang dan Airlangga melainkan pada dua anak manusia sederhana Ratna, putri Calon Arang yang cantik jelita, dan Bahula suaminya, kesatria muda yang diutus Airlangga menguak rahasia kesaktian si peneluh Ratna harus memilih antara kasih pada ibunda dan cinta pada umat manusia, antara membantu tugas suami tercinta atau mengkhianati ibu terkasih.

  • Unlimited Galau Putri Calon Arang (Seri Nada Baru Dongeng Klasik) - by Femmy Syahrani Yulyana
    120 Femmy Syahrani Yulyana

About Author

  1. Femmy Syahrani Yulyana says:
    Femmy Syahrani isa translator My life calling My dream job My passion.a reader I try to write my reviews in the same language that is used in the version I read author Of only two novellas and unlikely to add to that number any time soon I find the books I translate are much interesting than my own stories.

Comment 877 on “Galau Putri Calon Arang (Seri Nada Baru Dongeng Klasik)

  1. Helvry Sinaga says:
    Buku ini adalah cerita Calon Arang versi Femmy Syahrani Versi yang lain adalah karangan Pramoedya Ananta Toer, Cok Sawitri, dan Toeti Heraty Apa yang menarik dari kisah Calon Arang ini Bagi sebagian besar orang, kisah ini bercerita cukup simpel, yaitu peperangan yang diakhiri dengan kematian Calon Arang akibat perbuatannya membuat penyakit di Dusun Girah dan rakyat Kerajaan Kahuripan.Saya mencoba membuat analisis sederhana tokoh tokoh cerita Calon Arang ini berdasarkan buku Femmy.1 Calon Arang S [...]

  2. Helvy says:
    Tidak banyak pengarang usia muda yang mau menulis kembali cerita rakyat Salut bahwa Femmy melakukannya Dibandingkan dengan buku pertama, Panah Patah Sangkurian, menurut saya buku ini lebih matang Saya mendukung bila Femmy melakukan spesialisasi menulis karya karya seperti ini Selamat, Femmy

  3. Nanaku says:
    classic novel with the culture of IndonesiaNice _

  4. Mia Prasetya says:
    Saya sukaaaa buku ini Tertohok juga tepatnya, karena cerita ini berbau Bali juga D dan saya cuma pernah dengar sekilas tentang si Calon Arang ini Sekedar di sendratari yang pernah tayang di TVRI, seingat saya Calon Arang ini lumayan menyeramkan ditambah lagi kalo pentas pasti pake topeng gitu Nggak deh makasih buat nonton beginian DGalau Putri Calon Arang adalah buku pertama mb Femmy yang saya baca, membuat saya ingin membaca karangan mb Femmy yang lain dan juga ingin mengenal lebih jauh karakte [...]

  5. Tiwik says:
    Like it than PAT versionSalut untuk upaya Femmy membangun karakter dengan eksplore berbagai referensi yang terkait dengan cerita ini sehingga lebih touching Masih merasa sesenggukandasar cengeng Karakter dilematis Ratna Manggali terasa banget bebannya dibanding karakter Ratna Manggali versi PAT yang pasrah dan seolah tak punya jiwa Penggambaran Calon Arang sendiri oleh Femy jadi terlihat tidak semengerikan versi PAT Terasa bahwa dibalik petaka yang ditimbulkannya, sebenarnya adalah buah dari ak [...]

  6. Irwan says:
    Perjalanan ke Indonesia kali ini kusempatkan mencari buku2 yang kuketahui dari , terutama yang ditulis oleh orang orang yang pernah bertegur sapa Terus terang dongeng Calon Arang tidak terlalu akrab di telingaku Rasanya nama Calon Arang sendiri aku dengar dari sebuah sandiwara radio kala aku kecil Suatu nama yang mengesankan ke horor an karena selalu kukaitkan dengan nenek sihir.Tapi buku ini membawa kesegaran baru bagiku Aku jadi tahu lebih banyak tentang legendanya Cara penulisnya mengambil su [...]

  7. Shan Vrolijk says:
    femmy syahrani dan yulyana emang top two thumbs up yang paling menarik adalah bagian pertentangan batin masing masing karakter Bahula, Ratna, Calon Arang mereka berdua mampu menggambarkannya dengan baik Bagaimana Bahula pada akhirnya berpikir ulang, apakah kebenaran itu Sungguh dia tak memikirkan perasaan Ratna, yang terombang ambing antara cinta pada Bahula dan Calon Arang Sejak dulu kekerasan memang tak menyelesaikan apapun Pokoknya femmy dan yulyana jago banget deh Aku tahu banget rasanya jad [...]

  8. Nenangs says:
    Buku karangan Femmy bukan terjemahan yang pertama kubaca.Kisah Calon Arang yang selama ini saya ketahui melalui cerita verbal nenek dan ibuku waktu kecil, juga lewat film Calon Arang yang pernah diputar di TVRI, semua bertutur tentang seorang wanita kejam sakti, berilmu hitam, yang menyebar malapetaka di negerinya, yang kemudian mati terbunuh akibat pengkhianatan putrinya sendiri Femmy jeli menangkap ceruk kisah yang bisa dieksplorasi lebih jauh, dengan versinya sendiri.Senang membacanya Penutur [...]

  9. Rhea says:
    Buku yang menarik untuk dibaca Singkat dan menghibur.Awal perkenalan para tokoh sempat membuat saya bingung, sebenarnya calon arang ini baik atau jahat Bila dibaca dari sudut pandang Ratna Manggali yang tak lain adalah putri dari calon arang Tu Biang, begitulah Ratna memanggil ibunya, tersirat bahwa Tu Biang penuh rasa cinta dan kasih yang medalam terhadap putrinya Karena rasa cinta yang berlebihanlah yang membuat Tu Biang tega untuk meneluh seluruh desa hanya karena masalah yang sepele.

  10. Uci says:
    Bagus nih kalau banyak yang menulis buku buku semacam ini Harusnya sih bisa banyak, Indonesia kan gudangnya legenda dan sejarah Apalagi buku ini ditulis dengan gaya bahasa yang sederhana dan nggak muter muter, jadi bacanya enak Jangan sampai cuma tahu kisah Calon Arang dari filmnya Suzanna doang D

  11. Tantri Setyorini says:
    Historical fiction paling ringan yang pernah aku baca Ga ada sajak atau intrik politik yang dalam Risetnya cukup memadai meskipun tidak sedalam yang aku harapkan Ceritanya agak2 mirip filmnya Suzanna yang Calon Arang Kapan kapan mungkin perlu baca Calon Arang versinya Pramoedya.

  12. Al Szi Febianszini says:
    ide ceritanya bagus, memadukan sejarah sama legenda jadi cerita yang beda sayang banget ceritanya terlalu simpel apalagi pas konflik dilemanya kurang dapet fellnya


  13. Melody Violine says:
    penuturan Ratna si Putri Calon Arang terasa terlalu modern coba bandingkan dengan Rara Jonggrangnya Java Joe tapi belum baca sampai habis sih

  14. Sweetdhee says:
    hadeeeeh jadi nagih cerita ndeso nan jadul nih.ka, suka, suka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *